Q    : Saya mau register namun gagal karena NIK saya sudah terdaftar, padahal saya merasa belum pernah register, bagaimana solusinya?

A    : Umumnya permasalahan ini disebabkan karena sebetulnya anda sudah mendaftar hanya saja email konfirmasi tidak masuk. Anda dapat melanjutkan sign in menggunakan username dan password yang pernah didaftarkan.

Q    : Apa yang saya harus lakukan untuk dapat mengikuti proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan PT TASPEN (PERSERO)?

A    : Petunjuk registrasi online dapat dilihat dalam http : //rekrutmen.taspen.co.id pada Landing Page dan telah dijabarkan secara jelas

 

Q    : Kemana saya harus menghubungi saat menemui kendala dalam proses pendaftaran online ini?

A    : Sebelum anda menghubungi Call Center Anda Wajib mengetahui prosedur penggunaan website Retrutmen PT TASPEN (PERSERO).

          Jika terdapat kendala dalam proses pembuatan akun dan registrasi, Anda dapat menghubungi call center di : 021-71792012 / 021-71790919 ext. 276/362 atau email ke rekrutmen@taspen.co.id

 

Q    : Apakah saya harus mengirimkan lamaran juga setelah melakukan registrasi dan membuat Curriculum Vitae (CV)?

A    : Khusus untuk pelamar PRO HIRE WAJIB mengirimkan surat lamaran beserta dokumen yang dipersyaratkan dan pendukung lainnya dengan stempel pos maksimal tanggal 14 juli 2018. Untuk pelamar lainnya tidak perlu, Panitia Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) tidak menerima aplikasi lamaran dalam bentuk fisik.

          Aplikasi lamaran dan dokumen fisik pendukung hanya akan dipersyaratkan bagi peserta yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi tertulis.

 

Q    : Berapa lama pendaftaran online ini berlangsung?

A    : Registrasi online guna pembuatan login dan create Biodata (CV) terbuka 24 jam penuh selama 10 hari sejak tanggal 5 Juli 2018.

 

Q    : Apakah saya bisa mendaftar dua kali?

A    : Dalam waktu yang bersamaan anda tidak dapat apply pada 2 posisi.

          Anda dapat apply pada posisi lain jika status anda sudah dinyatakan gugur pada sebuah proses rekrutmen dan secara otomatis tercatat sebagai open applicant.

 

Q    : Bagaimana jika saya lupa password?

A    : Klik Lupa Password pada saat Saudara Log In.

          Masukkan email yang terdaftar, maka Password baru akan dikirim melalui email yang terdaftar pada saat anda melakukan tahap register.

 

Q    : Apakah password dan captcha bersifat case-sensitive (huruf besar, kecil)?

A    : Ya

 

Q    : Bagaimana jika saya sedang mengisi Biodata (CV) tiba-tiba koneksi terputus, apakah semua data saya hilang?

A    :  Sistem mensyaratkan koneksi internet yang stabil. Dalam bagian Biodata terdapat sub-sub menu yang terdiri dari :

          a. Pribadi

          b. Keluarga

          c. Pendidikan Formal

          d. Pendidikan Non Formal

          e. Keterampilan/Prestasi

          f. Organisasi

          g. Pengalaman Kerja

          h. Lain-Lain

          Jika anda belum menyimpan menyelesaikan seluruh tahap pada sub menu tertentu dan koneksi terputus maka anda wajib melakukan create cv pada sub menu tertentu tersebut.

 

Q    : Jika saya dalam mengupload File kemudian koneksi terputus. Apa yang harus saya lakukan?

A    :  Sistem mensyaratkan koneksi internet yang stabil. Jika anda belum menyelesaikan upload file dan koneksi terputus maka anda wajib mengunggah ulang terhadap file tersebut. Harap diperhatikan ukuran file yang dapat diunggah pada aplikasi rekrutmen PT TASPEN (PERSERO)

 

Q    : Bagaimana saya tidak dapat melakukan register karena no. KTP saya sudah digunakan oleh pihak lain?

A    : Silahkan Saudara menghubungi Call Center kami, maka kami akan memverifikasi data Saudara

 

Q    : Dimana saya dapat mengetahui pengumuman hasil tes ?

A    : Pengumuman hasil tes dapat Saudara lihat di website rekrutmen PT TASPEN (PERSERO) pada menu Pengumuman.

          Setiap terdapat pengumuman, kami akan memberikan notifikasi melalui SMS dan email. Mohon untuk mencantumkan no. HP yang dapat dihubungi selama proses rekrutmen

 

Q    : Apakah semua persyaratan pada setiap lowongan sama ?

A    : Persyaratan dalam setiap lowongan dapat berbeda. Mohon dibaca dengan lebih seksama pada persyaratan masing-masing lowongan yang akan dilamar.

 

Q    : Apakah website ini bisa diakses pada smartphone agar mempermudah registrasi atau edit data maupun nanti untuk mengecek pengumuman ?

A    :  Website dapat diakses menggunakan platform windows dan android.

 

Q    : Apakah setelah melakukan/me-klik “Apply For The Job” pada menu Lowongan, data dapat diubah?

A    : Perubahan data tidak bisa dilakukan dikarenakan segi keamanan dari proses rekrutmen. Maka sebelum melakukan/me-klik “Apply For The Job”, pastikan data yang Saudara masukkan sudah benar.

 

Q    : Apa sajakah tahapan seleksi rekrutmen PT TASPEN (PERSERO)?

A    : Saudara dapat melihat pada Landing Page website rekrutmen PT TASPEN (PERSERO)

 

Q    : Apakah saya tetap bisa mendaftar jika belum mendapatkan ijazah terakhir saya?

A    : Anda tetap dapat mendaftar apabila belum mendapatkan ijazah asli. Anda dapat menggunakan SKL dalam pendaftaran, dan melengkapi data ijazah asli setelah Saudara lulus pada setiap tahapan seleksi rekrutmen